SELAMAT DATANG DI ROMANCE COOL

SEMOGA TULISAN INI BERMANFAAT BAGI ANDA

Jumat, 20 November 2009

Kelas Baru di Moto GP

Apa itu moto2?

Moto2 adalah kelas 4-tak baru di ajang balap motogp. Dicanangkan pada 11 Desember 2008 untuk menggantikan kelas 250cc pada tahun 2010. Mengambil nama moto2, kategori baru ini diperuntukkan untuk lebih menekan biaya.

Kunci karakter kategori baru ini adalah hanya akan ada pemasok mesin dan pemasok ban tunggal. Yang terpilih sebagai pemasok mesin adalah Honda Racing Corporation dan pemasok ban adalah Dunlop yang sebelumnya telah memasok ban untuk kelas 125cc dan 250 cc.

Spesifikasi Teknis

Diisi dengan mesin 4-tak 600 cc, memproduksi tenaga hingga 150 hp, kelas moto2 akan melanjutkan pengembangan kelas 250cc dengan menggunakan sistem pembebasan Chassis tanpa batasan.

Selain mesin, komponen motor yang lain seperti tangki, jok, swing arm, rangka boleh dibuat oleh siapa saja. Akan tetapi dikelas ini juga ada pembatasan. Bahkan pembatasan yang ada dikelas moto2 lebih ketat dibandingkan kelas 250cc tahun sebelumnya. Pembatasan yang diberikan seperti ECU dan timing transponder yang akan di supply oleh penyelenggara. dan juga untuk ECU diberlakuakn pembatasan biaya maksimal sebesar 650 euro.

Moto2 di CEV Buckler

Motor Moto2 melakukan debut pertama di ajang CEV Buckler ( ajang balap motor nasional di Spanyol ) dengan tim balap seperti Promo Racing, Lagliess dan BQR. Konvigurasi dari mesin moto2 di ajang ini dirasa sudah cukup kompetitif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar